Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Tronton Tabrak Truk yang Terparkir

Kondisi Kendaraan yang terlibat kecelakaan (foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga akibat sopir mengantuk, sebuah tronton menabrak truk yang sedang terparkir di Rest Area Km 88 Tol Cipularang Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/5/2022).

Akibatnya satu orang meninggal dunia. Korban tewas merupakan kernet dan diketahui atas nama Anang Suherman (51) warga Kampung/Desa Padasuka RT 01/03 Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Korban dievkuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Jalur Arteri Purwakarta-Bandung, 5 Kendaraan Terlibat

“Kronologis kecelakaan, ada kendaraan berhenti di pintu masuk rest area 88, kemudian ada kendaraan datang menabrak kendaraan tersebut yang saat itu sedang berhenti dipintu masuk rest area 88, Kendaraan yang datang karena dalam kecepatan tinggi kemudian menabrak karena keterangan dari pengemudinya dalam keadaan mengantuk,” ujar Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Putra Wira, saat ditemukan di Jatiluhur.

Baca Juga:  Cek Sekarang! Antisipasi Ujaran Kebencian, Youtube Adakan Fitur Baru Ini

Putra menjelaskan, truk bernomor polisi E-9120-YR datang dari arah Jakarta menuju Bandung, kendaraan itu hendak masuk ke rest area sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga sopir sudah lelah dan mengantuk sehingga tidak dapat mengontrol laju kendaraan.

Baca Juga:  Akses Tol ke Bandara Kertajati Dibuka, Ridwan Kamil Berharap Begini

Ia menambahkan, Truk itu pun oleng ke kanan jalan dan menabrak bagian depan truk nopol Z-9448-DC yang saat itu tengah beristirahat dan parkir di bahu jalan rest area di sebelah kanan. Kerasnya benturan membuat truk yang di tabrak alami ringsek dibagian depan kendaraannya.