Diego Maradona Jalani Operasi Otak, Begini Kondisinya

JABARNEWS | BANDUNG – Legenda sepak bola dunia Diego Maradona sukses menjalani operasi otak di Buenos Aires, Argentina, Selasa (3/11) waktu setempat.

Maradona terpaksa dioperasi di Klinik Olivos, La Plata, Buenos Aires, setelah dokter mendiagnosis pembekuan darah di bagian otak atau hematoma subdural.

Tim humas Maradona mengonfirmasi bahwa operasi besar yang dijalani Maradona berjalan dengan baik dan tinggal menjalani pemulihan.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 50 Kg dari Malaysia, Pelakunya Jaringan Antar Provinsi

Dua dari lima anak Maradona pun menginformasikan hasil operasi ayahnya di media sosial. Maklum, Maradona dikenal memiliki penggemar fanatik yang rela mendatangi klinik untuk sekadar menunggu informasi terkini dari sang idola.

“Sekarang hidup terasa ringan,” tulis Jana seperti dikutip dari Daily Mail.

Tak lama kemudian, anak Maradona lainnya, Dalma juga mengunggah pesan, “Saya baru saja keluar dari klinik dan hanya ingin berterima kasih kepada semua orang atas cinta terus-menerus untuk ayah dan keluarga kami. Terima kasih kepada semua orang yang mendoakannya!”

Baca Juga:  Di Kota Bandung, Lansia Permukiman Padat Masih Diutamakan Vaksin Penguat

Sementara dokter pribadi Maradona, Leopoldo Luque, mendiagnosa penyebab pembekuan darah yang dialami pasiennya kemungkinan besar karena kecelakaan. Namun, Maradona tak mengingat kejadian tersebut.

Baca Juga:  Penderita Thalasemia Senang Dikunjungi Polisi

Salah satu pemain terbaik di dunia tersebut harus beristirahat total setidaknya selama 48 jam. Maradona didampingi putri dan kerabatnya di klinik tersebut. Pemain yang ikut andil mengantar timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 itu sempat menderita anemia dan dehidrasi sebelum akhirnya naik meja operasi. (Red)