Dies Natalis ke-47, Polman Bandung Komitmen Tingkatkan SDM Hadapi Perkembangan Teknologi Industri Manufaktur

Polman Bandung
Direktur Polman Bandung Mohammad Nurdin, S.T., M.AB dalam Sidang Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-47 di Aula Rupantama, kampus Polman Bandung, Jalan Kanayakan No.21 Dago, Bandung, Selasa (26/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bandung berkomitmen terus meningkatkan skill untuk menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) atau lulusan dalam menghadapi perkembangan teknologi di dunia industri manufaktur.

Hal tersebut dikatakan Direktur Polman Bandung Mohammad Nurdin, S.T., M.AB seusai acara Sidang Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-47 di Aula Rupantama, kampus Polman Bandung, Jalan Kanayakan No.21 Dago, Bandung, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga:  Duh.. Kapal China Masih Bertahan di Laut Natuna

Nurdin mengatakan bahwa dalam upaya meningkatkan penyiapan lebih besar SDM di dunia industri, Polman Bandung tengah menyiapkan kampus 2 yang berlokasi di Majalengka, yang direncanakan beroperasi pada Februari 2025. Dengan adanya kampus ini, prodi-prodi diharapkan bisa mendukung pengembangan industri di Kawasan Metropolitan Rebana.

Baca Juga:  Lonjakan Wisatawan saat Libur Lebaran Jadi Perhatian, Disparbud Jabar Targetkan Kunjungan 40 Juta Orang

“Pembangunan Kampus 2 ini menggenapi Polman yang bersiap memasuki 50 tahun pertama pendidikan politeknik di Indonesia . Dengan adanya kampus 2 di Majalengka, ini kita akan sosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan updating saat ini sampai dimana dan apa yang perlu kita persiapkan selanjutnya,” kata Nurdin.

Baca Juga:  KPA & Yayasan Resik Akan Lakukan Tes HIV/AIDS Bagi ASN di Purwakarta

Dia menjelaskan, dengan pertumbuhan industri di kawasan Metropolitan Rebana diharapkan terjadi pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.