Dies Natalis ke-47, Polman Bandung Komitmen Tingkatkan SDM Hadapi Perkembangan Teknologi Industri Manufaktur

Polman Bandung
Direktur Polman Bandung Mohammad Nurdin, S.T., M.AB dalam Sidang Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-47 di Aula Rupantama, kampus Polman Bandung, Jalan Kanayakan No.21 Dago, Bandung, Selasa (26/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Oleh karena itu, pada Dies Natalis ke-47 Polman Bandung menekankan pentingnya peran pendidikan tinggi vokasi untuk bisa mengadopsi perkembangan teknologi saat ini.

Hal ini, kata Nurdin, supaya Polman Bandung bisa memberikan daya dukung maupun daya dorong terhadap pertumbuhan industri lainnya. Terlebih, lulusan-lulusan memiliki tantangan yang lebih beragam seperti industri 4.0.

Baca Juga:  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kota Bandung 25 Mei 2022

“Sosial skillnya masyarakat atau lulusan ini juga perlu ditingkatkan karena dengan adanya tantangan saat ini lebih mendorong lulusan kita harus multi talenta,” ucapnya.

Baca Juga:  Tak Ada Demo di May Day 2024, Disnaker Kota Bandung Ngaku Sudah Rangkul Buruh

“87 persen lulusan terserap di industri. Kita berharap lebih tinggi lagi. Kita nambah beberapa prodi yang high teknologi saat ini. Kita harus menyiapkan pendidikan ini di depan daripada industri, karena pendidikan tidak boleh ngekor industri,” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Tahun Ajaran Baru, Dana Bansos Penerima PKH Bagi Masyarakat Purwakarta Disalurkan

Untuk mengantisipasi tekanan teknologi yang tinggi, Nurdin berharap setiap ada industri yang dikembangkan dan pihak pemerintan mulai dari Pemda hingga Kementerian bisa meminta sesuai kebutuhan SDM-nya.