Tahun 2019, Pemkot Bandung Tak Akan Tambah Taman Kota

JABARNEWS | BANDUNG – Tahun 2019 ternyata Kota Bandung tak ada rencana membuat taman tematik. Anggaran tahun 2019 hanya pemeliharan taman yang sudah ada.

“Jadi untuk 2019 pembangunan taman yang dibiayai dari APBD itu hanya taman-taman RW. Itupun hanya sekitar 4 atau 5 saja. Jadi tidak ada teman-teman sekelas kota karena yang tahap 4 taman Tegalega pun di tahun 2019 ditunda,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiaman, Pertanahan Dan Pemakaman Kota Bandung, Dadang Darmawan, Kamis (13/12/2018).

Baca Juga:  Bentengi Madrasah dari Narkoba, Inilah Peran Kemenag Purwakarta

Sayangnya Dadang tak mendetail taman mana saja yang akan direvitalisasi.

“Nanti saya coba cek lagi karena umumnya usulannya memang banyak, tapi sekarang lagi disesuaikan dengan kemampuan anggaran. Beberapa usulan pembangunan taman alun-alun seperti di Rancasari kemarin, kami akan coba upayakan untuk mencari dana di luar APBD Kota Bandung. Mungkin bisa dari CSR atau mungkin dana dari provinsi,” katanya.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako di Purwakarta Stabil Jelang Ramadhan

Untuk pemeliharan taman, diperkirakan akan merogoh APBD sebesar Rp. 6,5 miliar. Dana itu dialokasikan untuk petugas pemeliharaan taman-taman.

Saat ini di Bandung sudah ada 29 taman tematik. Total semua taman RW atau taman di kecamatan atau alun-alun kecamatan jumlahnya lebih dari 600 taman. (Vie)

Baca Juga:  Ini Langkah Prabowo Hadapi China Terkait Polemik Natuna

Jabarnews | Berita Jawa Barat