Diguyur Hujan Deras, Kota Serang Dikepung Banjir

ilustrasi, Banjir. (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | SERANG – Banjir menerjang wilayah Kota Serang pasca diguyur hujan pada Selasa (1/3/2022) dini hari. Sedikitnya, ada 20 titik di Kota Serang yang hingga kini masih terendam banjir.

Adapun pemukiman warga yang terkena dampak banjir yakni Legok, Sukmajaya; Cimuncang; Kebon Sawo, Royal; Perum Taman Widya Asri; Pasar Rau; Percetakan Ciceri; dan Cinanggung.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor Terjang Cibunian Bogor, Satu Warga Meninggal Dunia

Selain itu, banjir juga menerjang wilayah lainnya yakni Domba Lepin/stasiun; Pekarungan Pasar Lama; Benggala; Secang; Perum. BSD Taktakan; Magersari; Singandaru; Ranau Estate; Jalan Ki Ajurum Cipocok Jaya; Jalan Syeh Nawawi Albantani Cidadap; Kemang depan Kota Serang Baru; Ciracas daerah Komplek Puspa Regensi; dan Citra Gading Serang.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Wilayah Indihiang Tasikmalaya dikepung Banjir

Sedangkan untuk ketinggian air dilokasi yang terdampak banjir yakni berkisar antara 20 sampai 60 cm. Banjir ini disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayan Kota Serang.

Baca Juga:  Bupati Garut Anggarkan Rp1,7 Miliar untuk Penanganan Dampak Bencana di Lima Kecamatan

Dikutip dari laman Pmjnews.com, Kapolsek Serang AKP Edi Susanto menyebutkan akibatnya banjir ini sejumlah ibu-ibu lanjut usia dan warga lainnya terpaksa diungsikan ke tempat yang aman di Perumahan Padma Raya Kaujon untuk sementara waktu.