Dihadapan Mualaf Center Indonesia, Ridwan Kamil Banggakan Program Dakwahnya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan kuliah subuh bersama Mualaf Center Indonesia di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Rabu (6/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | YOGYAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membanggakan beberapa programnya terkait bidang dakwah di hadapan Mualaf Center Indonesia.

Ridwan Kamil memaparkan program dakwah unggulannya seperti Satu Desa Satu Hafiz, One Pesantren One Product (OPOP), dakwah digital, dan English for Ulama.

Baca Juga:  Sosok di Balik Kendaraan Taktis Berikan Suasana Haru di Polres Purwakarta

“Kami ada Program Satu Desa Satu Hafiz (Sadesa). Dari 5.300 desa, kini sudah 4.700 desa mempunyai penghafal Al-Quran,” kata Ridwan Kamil di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Bentuk Gugus Tugas untuk Cari Solusi Penghapusan Tenaga Honorer

“Kemudian Program One Pesantren One Product (OPOP) yang sudah 3.000-an usaha lahir. Salah satu inspirasi dari Jogokariyan juga, yakni dakwah digital, Kredit Mesra, dan English for Ulama,” tambahnya.

Baca Juga:  Jatigede akan Dikembangkan Jadi Wisata Internasional, Ridwan Kamil Beberkan Keistimewaanya

Tak hanya itu, Ridwan Kamil berharap dengan konsep manajemen Masjid Jogokariyan, yang terdiri dari pemetaan dakwah, pelayanan dan pemberdayaan umat bisa memberi pelajaran untuk manajemen masjid-masjid di Jabar.