Dikenal Sebagai Jalur Macet, Kapolres Bogor Ungkap Rahasia Jalur Puncak Bisa Tetap Lancar

Polisi lakukan one way di kawasan Puncak Bogor. (Foto: bogordaily.net)

JABARNEWS | BOGOR – Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor acapkali didera kemacetan pada akhir pekan bahkan semakin menjadi ketika memasuki musim libur panjang. Hal ini disebabkan karena banyaknya kendaraan wisatawan dari luar kota yang ini berwisata.

Meski kerap didera kemacetan, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menilai bahwa banyak dari para pengemudi yang melintas di kawasan Puncak taat aturan lalu lintas. Terbukti, pada akhirnya kecametan tersebut tidak sampai berlarut-larut.

Baca Juga:  Waduh! Ratusan Orang Pelaku LSL di Cianjur Positif HIV/AIDS

Kunci dari ini semua, lanjutnya yakni karena para pengemudi tertib saat berkendara. Sedangkan masalah kemacetan ini biang keladinya cuma satu yakni karena tidak tertibnya para pengendara.

Baca Juga:  H. Kalinga dan Hj. Dian Bacalon Pertama Daftar Ke KPU

“Kalau ruasnya tersendat maka itu akan berpotensi menimbulkan kemacetan. Sebenarnya jalur Puncak ini kalau kita semuanya tertib, tidak memakan jalur, tidak ada yang melambung, tidak mengambil jalir orang, tidak memotong jalur sembarangan. Walaupun padat, pasti roda itu akan berputar,” ujar Iman, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga:  PTM 100 Persen di Kabupaten Bekasi Ditunda, Ini Penjelasan Disdik

Dia mengatakan, untuk membuat arus lalu lintas di kawasan Puncak bisa terus lancar pihaknya sampai menempatkan sebanyak 170 personel Satlantas Polres Bogor di sejumlah lokasi. Tujuaannya untuk mengatur lalu lintas, agar semua bisa sampai tujuan dengan selamat.