Dilaporkan ke KPK Gegara Rotasi dan Mutasi Jabatan, Begini Tanggapan Hengky Kurniawan

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. (Foto: Suara.com)

Menurutnya, tatanan jabatan struktural yang dialihkan menjadi jabatan fungsional ialah Jabatan Administrator atau Eselon III dan Jabatan Pengawas atau Eselon IV .

Atas kebijakan penyertaan jabatan struktural ke jabatan fungsional itu, kata Hengky, saat ini tidak ada lagi jabatan esselon IV dan eselon III di lingkungan pemerintahan, yang ada adalah pejabat pengawas dan pejabat administrator serta pejabat fungsional

Baca Juga:  KPK Tetapkan Tersangka Terkait Kasus Korupsi PT Amarta Karya

“Jadi kalau pegawai fungsional sudah layak naik, ya tidak masalah jadi eselon III. Kita pastikan semua yang dilakukan sudah betul sesuai aturan hukum berlaku,” katanya.

Baca Juga:  Lima Korban Tenggelam di Waduk Cirata Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Sebelumnya, Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat, Bilal Al Fariz, mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong KPK untuk melakukan penyidikan serta penyelidikan atas laporan mereka terkait dugaan tindak korupsi dari kegiatan rotasi, mutasi, dan promosi.

Baca Juga:  Pansus Raperda Pajak dan Retribusi, Tekankan Materi Muatan Lokal

“Dugaan permainan (rotasi jabatan) dilakukan pejabat tinggi di Pemkab Bandung Barat. ASN juga bisa lompat pangkat jika memenuhi atau memberi sejumlah permintaan,” kata Bilal. (Red)