Dinas PUPR Siapkan Rp 1,2 Miliar untuk 13 Jembatan di Cianjur

Kantor Dinas PUPR Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS I CIANJUR – Mengenai pembangunan jembatan di Kabupaten Cianjur, Dinas PUPR Kabupaten Cianjur menyiapkan anggaran sekitar Rp1,2 miliar di tahun 2022, melalui APBD juga pengajuan bantuan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan pusat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PUPR Cianjur, Eri Rihandiar, saat dihubungi langsung di meja kerjanya kepada JabarNews, Selasa (2/4/2022).

Baca Juga:  Perbandingan Kasus HIV di Jawa Barat Dari Tahun 2021 sampai 2022

Seperti hanya diketahui, dikayakan Eri, seperti halnya kondisi jembatan Leuwi Keris di Desa Cibanggala, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupatem Cianjur, yang putus merupakan akses utama warga untuk beraktifitas mulai dari perekonomian, pendidikan dan kesehatan dengan alokasi anggaran Rp1,2 miliar.

Baca Juga:  Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo, MUI Bogor Langsung Ambil Sikap

“Pasca putus jembatan akibat dihantam derasnya arus sungai, yang membuat aktifitas warga terutama perekonomian terhambat,” katanya.

Masih ujarnya, anggaran tersebut dari APBD 2022, untuk pembangunan kembali 13 jembatan permanen yang putus akibat bencana alam. Dan, jembatan Leuwi Keris hal sama anggaran telah disiapkan juga.

Baca Juga:  Perluas Pasar Mobil, Hyundai Buka Dealer Mobil Sekaligus di Tiga Kota di Jabar