Dinkes Subang Kerahkan Ratusan Tenaga Kesehatan di Jalur Mudik

Dinkes Subang
Kepala Dinkes Subang, dr Maxi. (foto: istimewa)

Pos-pos kesehatan tersebut tersebar di berbagai lokasi, seperti Pos PAM Gamon Patokbeusi perbatasan Subang Karawang, Pasar Sukamandi, Panorama Pamanukan, Pos PAM Sewoharjo, Pos PAM Pondok Bali, Patimban, Sariater, Astro Highland, perempatan Jalancagak, serta di 3 pos pelayanan Rest Area 86 A, 86 B, dan 101 B.

Selain mendirikan posko kesehatan, Dinkes Subang juga akan menjalankan Puskesmas 24 jam di sepanjang jalur mudik untuk memberikan pertolongan pertama dalam menghadapi kecelakaan atau kejadian tak terduga lainnya.

Baca Juga:  Pantai Pasir Putih Bulbul, Toba Tempat Favorit Pengunjung Libur Lebaran

“Semua posko yang kami dirikan akan melayani para pemudik yang memerlukan pelayanan kesehatan dan tempat istirahat,” tambahnya.

Pos-pos kesehatan yang disiapkan akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan penyediaan obat-obatan bagi para pemudik.

Baca Juga:  Sore Ini, Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

Dalam mengantisipasi kasus-kasus darurat seperti kecelakaan atau kondisi kesehatan yang memburuk secara tiba-tiba, Dinkes Subang telah menyiapkan tenaga medis, sopir, dan ambulans yang siaga di 10 Posko Kesehatan mudik 2024 di seluruh jalur mudik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Ekraf Industri Film di Jabar Lebih Maju

Maxi juga mengingatkan para pemudik untuk selalu berhati-hati saat berkendara demi keselamatan mereka sendiri dan orang lain.

Jika merasa mengantuk, lelah, atau mengalami masalah kesehatan selama perjalanan mudik, diharapkan untuk segera mampir ke posko kesehatan terdekat. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News