Dipercaya Bisa Cegah Diabetes Dan Kanker, Ini Manfaat Teh Hijau

JABARNEWS | BANDUNG – Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi empat kelompok teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.

Teh hijau, sudah lama tersohor sebagai jenis teh yang mengandung banyak khasiat. Penyebabnya adalah karena teh merupakan minuman yang tinggi kandungan zat antioksidan seperti enzim, asam amino, dan polifenol yang bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga:  Polisi Larang Kendaraan Bertonasi Berat Lintasi Jalur Mudik di Karawang

Selain itu, teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, potassium, magnesium, dan kafein. Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut kami rangkum manfaat teh bagi kesehatan:

1. Menurunkan Kolesterol – Teh hijau baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau kemungkinan mampu menghalangi kolesterol diserap usus sekaligus membantu menyingkirkannya.

2. Melawan Sel Kanker – Kandungan polifenol dalam teh hijau memiliki peran dalam membantu membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhan kanker. Mengonsumsi teh hijau secara rutin pada wanita disebut menurunkan risiko terkena kanker ovarium dan kanker endometrium.

Baca Juga:  Bima Arya Minta Dishub dan Satpol PP Bantu Urai Kemacetan di Kota Bogor

3. Mencegah Diabetes – Teh hijau dapat meningkatkan kinerja insulin serta membantu mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes.

4. Bagus Untuk Diet – Teh hijau bermanfaat dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kadar katekin yang terkandung dalam teh hijau inilah yang dapat membakar lemak tubuh. Hal ini bagus untuk program dietmu. Minumlah teh hijau

Baca Juga:  Suka Cita Warnai Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Purwakarta

5. Menstabilkan Tekanan Darah – Mengkonsumsi teh hijau secara rutin membuat kamu memiliki kadar tekanan darah yang lebih rendah dan terkontrol.

6. Mempercantik Kulit Wajah – Manfaat teh hijau untuk kecantikan yakni bisa mempercantik kulit. Mengonsumsi teh hijau akan mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Penulis: Muhammad Amaludin