Diskusi Bareng Gen Z dan Milenial, Ono Surono Tolak Kenaikan UKT Mahasiswa

Ono Surono
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono diskusi bareng Gen Z dan Milenial yang digagas oleh Sahabat Muda Onsu Kota Bandung, di wilayah Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono merespons pertanyaan-pertanyaan para kaula muda dalam diskusi yang bertajuk “Deep Talk Bareng Gen Z dan Milenial” di Kota Bandung, Sabtu 22 Juni 2024.

Pada kesempatan ini, Ono yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar itu menyinggung berbagai hal khusunya soal dunia pendidikan.

Baca Juga:  Bangun Kesiapsiagaan Sejak Dini, Ratusan Pelajar di Aceh Ikuti Pelatihan Gempa Bumi dan Tsunami

“Tadi sangat banyak yang disampaikan pemuda dari mulai pendidikan terkait dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang mahal, soal lapangan pekerjaan termasuk dengan bagaimana peran pemuda dalam hal politik,” ujar Ono usai diskusi bareng Gen Z dan Milenial yang digagas oleh Sahabat Muda Onsu Kota Bandung, di wilayah Jalan Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Tegaskan Integritas Lebih Mahal daripada Korupsi

Lebih jauh Ono menjelaskan mengenai wacana kenaikan UKT yang sempat digulirkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Dengan tegas, Ono menyatakan menolak terhadap kenaikan UKT mahasiswa tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Siapkan Sejumlah Langkah untuk Tekan Lonjakan Kasus Omicron di Jabar