Disnakertrans Jabar Buka Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus untuk Bekerja di Jepang

Disnakertrans Jabar
Kepala Disnakertrans Jabar Taufik Rahmat Garsadi di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat membuka peluang bagi pekerja berketrampilan khusus untuk bekerja di Jepang.

Kepala Disnakertrans Jabar Rachmat Taufik Garsadi mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan gambaran situasi pekerjaan yang tersedia di Jepang untuk warga Jabar.

Baca Juga:  Sebelum Cuti Uu Tikahkan 30 Pasangan di Islamic Center Bojong Koneng

“Sehingga dapat menyusun perencanaan peningkatan keterampilan bagi para calon Pekerja Migran Indonesia asal Jabar, perencanaan penempatannya, serta perencanaan pelindungan pekerja migran tersebut,” kata Rachmat Taufik di Kota Bandung, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga:  Dani Ramdan Gelontorkan Rp30 Miliar untuk Atasi Masalah Kemiskinan di Bekasi

Dia juga melaporkan, Disnakertrans Jabar sudah menandatangani kesepahaman bidang ketenagakerjaan dengan Prefektur Shizuoka dan Registered Support Organization.

Adapun kesepahaman tersebut yakni menyediakan informasi pekerjaan dan implementasi pendidikan serta pelatihan bagi warga Jabar yang ingin bekerja, termasuk pekerja berketerampilan khusus atau specified skilled worker, dan menjadi trainee praktik kerja di perusahaan yang berada di Shizuoka.

Baca Juga:  Cegah Perundungan Siswa, Penting Guru Awasi Gawai