Dituding Tak Perhatikan Atlet Peraih Medali Sea Games 2023, Begini Respon Bupati Karawang

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (foto: istimewa)

“Ketika yang bersangkutan memilih untuk membela tim cricket Kabupaten Bogor, kami tidak bisa dan tidak boleh memberikan perhatian apapun kepadanya (Andriani) karena akan menyalahi aturan penggunaan anggaran. Tidak mungkin APBD Karawang digunakan untuk memberi insentif maupun bonus medali atlet yg telah menjadi atlet kabupaten lain,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Berharap Pimpinan Pondok Pesantren Mampu Jaga Nama Baik

Masih menurut Bupati Cellica, dirinya sudah mengutus Wakil Bupati Aep Syaepuloh dan Sekda serta Ketua KONI Karawang untuk menemui Andriani. Pertemuan tersebut bertujuan untuk memberi support dukungan serta apresiasi Pemkab Karawang atas pencapaian Andriani pada Sea Games 2023.

Baca Juga:  Kata Bawaslu Kota Bogor Soal Dugaan Penggunaan Bus Uncal untuk Kampanye Parpol

Bupati Cellica menegaskan, selama ini Pemkab Karawang selalu memberikan kadeudeuh kepada atlet berprestasi yang membela nama daerah, baik pada ajang tingkat provinsi maupun nasional. Bahkan pada tingkat internasional.

Baca Juga:  Ajay Ditangkap KPK, Wakil Wali Kota Cimahi: Sakdermo Nglakoni

Namun demikian, menurut Cellica, Andriani tetaplah warga Karawang yang telah mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional. “Atas segala jerih payah dan perjuangan, atas nama Pemkab Karawang, kami mengucapkan terimakasih apresiasi,” pungkasnya. (red)