DKP3 Perketat Jalur Masuk Kota Sukabumi, Demi Antisipasi Ini

TIm medis memeriksa hewan ternak dari ancaman penyakit PMK dan LSD
TIm medis memeriksa hewan ternak dari ancaman penyakit PMK dan LSD. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUKABUMI – Merebaknya penyakit hewan di sejumlah daerah membuat Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi membuat langkah antisipasi. Salah satunya dengan memperketat jalur masuk hewan kurban ke wilayahnya.

Seperti diketahui, jelang Idul Adha, publik dihebohkan dengan merebaknya penyakit hewan di sejumlah daerah, seperti anthrax, penyakit mulut kuku (PMK), dan Lumpy Skin Disease (LSD).

Baca Juga:  Kulit Melepuh seperti Terbakar, Dokter Sebut Bocah Sukabumi Derita Penyakit Ini

Menurut Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan kurban yang masuk ke wilayahnya.

“Langkah in bertujuan untuk mengantisipasi masuknya hewan kurban yang mengidap penyakit seperti Anthrax maupun penyakit mulut dan kuku (PMK)dan Lumpy Skin Disease (LSD) yang bisa menular atau menyebar ke hewan ternak lainnya,” kata Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi.

Baca Juga:  Update Keracunan Makanan di Purwasader Sukabumi, Jumlah Korban Terus Bertambah

Masih menurut Adrian, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti pihak kepolisian dengan memperketat kedatangan hewan dari luar Kota Sukabumi, khususnya di daerah perbatasan.

Baca Juga:  Anggota Polres Purwakarta Ini Sukses Jadi Peternak Kambing Beromzet Belasan Juta