DPRD Kota Bandung Minta Pemerintah Segera Tangani Lonjakan Covid-19 Varian Omicron

Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. (Foto: Justin TALLIS/AFP).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya meminta Pemeritah Kota Bandung untuk segera mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Dia mengatakan, Pemerintah saat ini harus menangani varian baru Omicron, yang mempunyai daya penularan jauh lebih tinggi.

“Omicron ini sangat menular, termasuk mereka yang sudah divaksin lengkap. Di luar negeri, orang-orang yang divaksin Pfizer, Moderna, ternyata juga bisa ketularan Omicron. Jadi kalau sekarang vaksin itu diberikan sebagai booster, tidak ada jaminan orang bebas dari tertular. Kami berharap pelaksanaan vaksin booster bisa terus dipercepat,” kata Erick seperti dikutip dari jabarekspres, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga:  Diduga Pengemudi Ngantuk, Bus Bawa Puluhan Pemudik Tiba-tiba Oleng Lalu Terguling di Tol Japek

Berdasarkan data resmi Pemerintah Kota Bandung, ada penambahan 300 orang dalam sehari, sehingga total jumlah konfirmasi aktif menjadi 3.372.

Oleh karena itu, Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengungkapkan bahwa meski gejala yang timbul pada pasien tertular Omicron lebih ringan, karena jumlah kasus Covid-19 sangat besar, maka orang yang membutuhkan pertolongan medis juga lebih besar.

Baca Juga:  Jabar Miliki Daerah Endemi Anthrax, Vaksinasi Hewan Ternak Digencarkan