Dua Hari Terakhir, Kabupaten Cianjur Diterjang 11 Bencana Banjir dan Longsor

Bencana banjir menerjang Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur mencatat, ada 11 laporan bencana alam yang melanda sejumlah kecamatan di Cianjur selama dua hari terakhir.

Adapun kejadian terparah melanda Kecamatan Cidaun yang dilanda longsor dan banjir.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Cianjur sejak Jumat dan Sabtu petang, membuat bencana alam banjir, longsor dan pohon tumbang terjadi di sejumlah lokasi mulai dari wilayah Utara, Timur dan Selatan.

Baca Juga:  Soal Perda Bazar Ramadhan di Cianjur, Herman Suherman Bilang Begini

“Laporan yang masuk 4 titik pohon tumbang di jalan utama penghubung Cianjur-Bandung, Cianjur-Bogor dan jalan antar kecamatan di Kecamatan Karangtengah. Banjir melanda 3 titik di wilayah selatan dan 4 titik longsor di wilayah utara dan satu di Kecamatan Cidaun,” kata Rudi di CIanjur, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga:  Bendungan Kering Ciawi Disebut Bisa Kurangi Banjir di Jakarta, Daya Tampungnya Segini

Untuk penanganan pohon tumbang sudah tuntas dilakukan dalam beberapa jam, sedangkan longsor dan banjir di Kecamatan Cidaun, masih dilakukan termasuk menyiapkan posko pengungsian untuk 146 warga dari tiga kampung, Jogjogan, Babakan dan Bobojong, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun.

Baca Juga:  Indeks Keterbukaan Informasi Publik Jabar Tertinggi, Lampaui Nasional