Dua Pencuri Motor Di Lokasi Bencana Sulteng Dibekuk TNI

‎JABARNEWS | SULTENG – Kepala Penerangan Komando Tugas Gabungan Terpadu Sulawesi Tengah (Kogasgabpad) Sulteng Kolonel Inf. Muh Tohir menyebutkan pada Kamis (4/10/2018) lalu, berhasil menangkap dua orang, pria dan wanita yang kepergok saat patroli sedang mengangkut tiga motor di lokasi bencana alam di Jalan Suharso, Kecamatan Palu Timur, menggunakan mobil bak terbuka.

Penangkapan pelaku masing-masing berinisial S, warga Jalan Asam, Kecamatan Palu Barat, dan R, warga Jalan Rajamoili, Kecamatan Palu Timur, dipimpin oleh Komandan Rayon Militer (Koramil) Palu Lettu Safir.

Baca Juga:  Jelang Seri Kedua Liga 2021, Pelatih Persib Turunkan Intensitas Latihan

Dalam kesempatan itu Kepala Penerangan Kogasgabpad Sulteng mengatakan situasi keamanan di wilayah kondusif dan masyarakat berangsur-angsur mulai beraktivitas. Aparat TNI dan Polri terus memulihkan keamanan di wilayah terdampak gempa tsunami pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Baca Juga:  Selama Ramadan, TKCI Purwakarta Terus Gelar Kegiatan Berbagi

Bukan itu saja aparat pun menindak tegas pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.

“Aparat TNI/Polri berjaga-jaga di berbagai lokasi kota dan sekitarnya dan berpatroli 24 jam nonstop untuk memastikan bahwa keamanan tetap kondusif,” kata Kolonel Muh Tohir seperti dikutip merdeka.com Minggu (7/10/2018).

Aparat TNI/Polri bersenjata lengkap berjaga-jaga di berbagai objek vital pemerintahan dan dan tempat umum serta instalasi penting lainnya. Di berbagai ruas jalan hingga ke daerah-daerah pinggiran juga aparat berjaga-jaga mengamankan wilayah.

Baca Juga:  Ketua KPU Garut: Saya Yakin Tak Terlibat Korupsi

Ia mengingatkan warga tidak memanfaatkan situasi tanggap darurat untuk melakukan perbuatan melanggar hukum.

“Aparat tidak segan-segan menindak tegas,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat