Duh! Data Bantuan Korban Gempa Cianjur Banyak yang Hilang

Korban Gempa Cianjur
Warga terdampak gempa bumi di Cianjur antri berdesakan melihat data di kantor BPBD Kabupaten Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – Aliansi Masyarakat Cianjur Menggugat (AMCM) mendampingi korban gempa mendatangi kantor BPBD Kabupaten Cianjur untuk mengetahui terkait data bantuan gempa.

“Ya! Kami minta bisa segera secapatnya diselesaikan dengan baik. Karena kasihan juga warga terdampak,” kata Ketua AMCM Galih Widyaiswara di Cianjur, Senin (3/4/2023) kemarin.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sebut Soal Sekda, Oded Patuhi Aturan

Dia menyampaikan, tujuab pihaknya mendamping warga tersebut karena banyak koran gempa bumi yang sudah terdata dan terdaftar di Bank mandiri.

Baca Juga:  Kena Tipu Polisi Gadungan Ema-ema Ini Hilang Rp1 Miliar

Kemudian, lanjut Galih, ketika data sudah masuk ke desa, kebanyakan datanya tidak ada dan menghilang. Oleh karena itu, dia menyebut, agenda pembagian buku rekening resmi ini yang dipertanyakan.

“Kita dari AMCM menghargai agenda yang hari ini dan seharusnya pada hari ini kita melakukan aksi unjuk rasa (Unras) ke Pendopo Pemkab Cianjur. Karena di Polres Cianjur sedang ada persiapan serah terima jabatan (Sertijab),” bebernya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sebar 500 CCTV Dipantau Langsung dari BCC