Dukung Pengembangan Industri Ekraf, Pemprov Jabar Bakal Resmikan Pasar Kreatif Pekan Ini

Disperindag Jabar
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar Noneng Komara Nengsih. (Foto: Rian/JabarNews).

Mantan Kadis DPMPTSP ini melanjutkan, pembangunan pasar kreatif akan terus berlanjut, dimana harapannya dapat menjadi sentral ekraf Jawa Barat di masa mendatang.

Sehingga, sambung Noneng, mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja secara lebih massif, sesuai yang dicita-citakan Pemprov Jabar.

Baca Juga:  Ribuan Disabilitas di Kota Bandung Butuh Perhatian Khusus, Mayoritas Kurang Sejahtera

“Mudah-mudahan kedepan lebih berkembang. Sekarang baru tahap satu dan dua, ke belakang masih cukup luas. Ekonomi kreatif Indonesia, share terbesarnya dari Jawa Barat. Ekspornya ekonomi kreatif berasal dari Jawa Barat banyaknya. Menyerap tenaga kerja paling banyak. Sehingga Pak Gubernur menyadari belum ada wadah, pasar ini jadi wadah pertemuan yang punya produk, pembeli,” paparnya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Sampaikan Dua Raperda Tentang Koperasi dan Usaha Mikro, Ini Fokus Bahasannya

Lebih lanjut, Noneng menjelaskan, dalam pelaksanaannya kelak Disperindag akan terus melakukan kontrol dan evaluasi agar pasar kreatif yang telah dibangun ini dapat berjalan sesuai harapan.

Baca Juga:  Sejarawan Unpad Sebut Inggit Garnasih Sangat Laik Jadi Pahlawan Nasional

“Tapi tentu saja kami melakukan evaluasi terus terhadap perkembangannya, bagaimana sesuai cita-cita awal. Tempat bertemunya supply and demand di produk kreatif,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News