Edukasi dan Penertiban Knalpot Terus Dilakukan Polres Purwakarta

Razia Knalpot
Kegiatan sosialisasi dan penertiban knalpot yang tidak sesuai denganspesifikasi teknis di SMK Informasi Pasundan Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta rutin melakukan penertiban sepeda motor berknalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Penertiban tersebut yang tidak hanya dilakukan di jalanan, tapi menyisir langsung ke sejumlah sekolah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, PTM di Kabupaten Purwakarta Kembali 50 Persen

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Dadang Supriadi mengatakan, penertiban ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa nyaman di ruang publik, dan mengantisipasi gangguan keamanan yang disebabkan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Di Gunung Ciremai

“Penertiban knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis lebih kepada edukasi kepada sekolah-sekolah sekarang, melakukan penertiban seizin daripada kepala sekolah dan pemiliknya yaitu adik-adik anak sekolahnya,” ucap Dadang, Pada Senin, 5 Februari 2024.

Baca Juga:  Soal Kabar Dedi Mulyadi Mundur, Ini Respon Golkar Purwakarta

Ia menuturkan Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta berkolaborasi dengan jajaran satuan lainnya di Polres Purwakarta, termasuk dengan seluruh polsek untuk melakukan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.