Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul di Jabar, Ganjar-Mahfud Paling Belakang

Pemaparan hasil survei Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) bekerja sama dengan Ragaplasma Research dengan tema 'Potret Partisipasi Politik Masyarakat Jawa Barat Menjelang Pemilu Serentak 2024' di Kota Bandung, Kamis (16/11/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Elektabilitas Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul cukup jauh di Jawa Barat.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Jaringan Survei Pemuda Pelajar (JSPP) bekerja sama dengan Ragaplasma Research dengan tema ‘Potret Partisipasi Politik Masyarakat Jawa Barat Menjelang Pemilu Serentak 2024’.

Baca Juga:  Operasi Gabungan Imigrasi Karawang Sasar WNA di Purwakarta

Survei yang digelar pada 1 -12 November 2023 dengan melibatkan 1.000 respondenyang dipilih dengan metode multstage random sampling di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Metode survei dilakukan wawancara secara tatap muka. Adapun margin of errorsurvei +/-3,16% dengan tngkat kepercayaan survei 95%.

Baca Juga:  Hampir Seluruh DPC Gerindra se-Jabar Inginkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Direktur JSPP M. Salman Ramadhani mengatakan bahwa urutan elektabilitas di Jawa Barat sendiri yaitu Prabowo -Gibran 48%, Anies-Muhaimin 26%, dan Ganjar -Mahfud MD 15%, sedangkan yang belum menentukan pilihan sekitar 11%.

Baca Juga:  Usai Hengkang dari PDIP, Maruarar Sirait: Saya Ikut Pak Prabowo Saja

“Elektabilitas Prabowo tnggi karena tngkat popularitas dan kesukaan cenderung lebih tinggi dibanding kadidat lainnya,” kata Salman di Kota Bandung, Kamis (16/11/2023).