Ema Sumarna Dorong Akselerasi Penanganan Titik Banjir Kawasan Gedebage

Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau potensi titik banjir di kawasan Pasar Induk Gedebage, Selasa 19 Desember 2023. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mendorong penanganan potensi banjir di wilayah Pasar Induk Gedebage segera diakselerasi dalam seminggu ke depan.

Hal ini ditegaskan Ema saat meninjau potensi titik banjir di kawasan Pasar Induk Gedebage, Selasa 19 Desember 2023.

Baca Juga:  Polda Jabar Instruksikan Jajaran Kewilayahan Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Kurban

“Pasar Induk Gedebage itu ada otoritasnya Perumda Pasar. Jadi saya minta dalam seminggu ini semua diselesaikan. Sedimentasi di sungainya, juga sama-sama kita jaga perilaku masyarakat yang membuang sampah ke saluran air,” kata Ema.

Baca Juga:  Soal KUR bagi Pekerja Migran, Setiawan Wangsaatmaja Bilang Begini

Ema juga mendorong Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung untuk membuat gorong-gorong yang mengalirkan air dari pintu masuk Pasar Induk Gedebage (dekat Jalan Soekarno Hatta) ke Kolam Retensi Gedebage.

Baca Juga:  Wow! Investasi di Kota Bandung Lampau Target, Tembus Rp8,5 Triliun

Sebagai informasi, kapasitas volume Kolam Retensi Gedebage mencapai 5.425 meter kubik, dengan kedalaman 3,5 meter, dan luasnya 1.550 meter persegi sehingga diharapkan mampu menampung air yang menjadi potensi banjir di kawasan tersebut.