Ema Sumarna Dorong Akselerasi Penanganan Titik Banjir Kawasan Gedebage

Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau potensi titik banjir di kawasan Pasar Induk Gedebage, Selasa 19 Desember 2023. (Foto: Istimewa).

Selain itu, Pemkot Bandung juga berencana membuat kolam retensi di bawah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Sehingga arus air dari Sungai Cinambo akan dibelokkan agar tidak menjadi potensi genangan di kawasan lampu merah Gedebage (persimpangan Jalan Soekarno Hatta, Gedebage Selatan dan Jalan Rumah Sakit).

Baca Juga:  Kejati Jabar Terima Pengembalian Uang Kasus Korupsi Dana BOS Kemenag Jabar Sebesar Rp6,5 Miliar

“Nanti juga akan disiapkan saluran air yang mengarah ke selatan. Sehingga air itu tidak meluap ke jalan. Nanti sambungan itu nyambung dengan saluran air yang ada di persimpangan Jalan Soekarno Hatta, Jalan Rumah Sakit, dan Gedebage Selatan,” terang Ema.

Baca Juga:  Kasus Megamendung, Habib Rizieq Shihab Dituntut 10 Bulan Penjara

Ia berharap berbagai upaya yang segera dilakukan ini dapat membuahkan hasil. Sehingga kawasan Gedebage bisa benar-benar terbebas dari banjir.

“Walau mungkin tidak terkejar untuk tahun ini, tetapi tahun 2024 sudah di depan mata, dua minggu lagi. Dan setelah itu, kami juga perlu melihat dan mengevaluasi. Tetapi kami yakin permasalahan banjir di Gedebage ini pasti ada jalan keluarnya,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Satu Syarat Terpenuhi, Ridwan Kamil Siapkan Dokumen Usulan Pahlawan Nasional Prof Mochtar Kusumaatmadja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News