Ema Sumarna Minta Exit Tol KM 149 dan 151 Gedebage Dibuka, Ini Alasannnya

Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong pembukaan Exit Tol KM 149 dan KM 151 sebagai solusi kemacetan yang terjadi di kawasan Gedebage.

Saat ini terdapat beberapa kawasan pusat keramaian yang bakal dipadati warga seperti Masjid Raya Al Jabbar, Stsadion GBLA, Stasiun Kereta Cepat Tegaluar dan Mal Summarecon.

Baca Juga:  Dishub Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Mulai 29-30 April 2022

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, Exit Tol 149 bisa menjadi solusi mengatasi permasalah kemacetan di wilayah Gedebage. Ia juga mendorong agar pembangunan KM 149 dituntaskan sampai ke Jalan Soekarno Hatta.

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan BSSN Kerjasama Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

“Suratnya sedang berproses. Kita ingin mendorong supaya yang KM 149 ini nanti tuntas sampai ke Jalan Soekarno-Hatta. Ya kalau sekarang ini hanya sampai di Summarecon. Ini artinya belum tuntas, nah ini yang sedang kita dorong,” kata Ema, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:  Pembangunan PLTSa Gedebage, akan Kembali Dikaji

Di samping Exit Tol KM 149, ia juga mendorong percepatan pembangunan Exit Tol KM 151. Ia menyebut nantinya kontruksi jalan tol itu akan membelah lahan dan konstruksi jalan itu juga ada di jalan milik Pemkot Bandung.