Empat Hal Yang Mesti Diperhatikan Ketika Beli Mobil Mini Cooper Bekas

JABARNEWS | BANDUNG – Nah bicara mobil bekas, tentu saja ada sederet pilihan mobil pribadi yang bisa kita dapatkan dengan kondisi bekas. Salah satunya dari jajaran mobil Mini Cooper. Yah mendengar namanya, tentu saja tidak sedikit dari kalian yang tentunya sudah begitu akrab dengan jajaran kendaran roda empat satu ini.

Tergolong menjadi kendaraan premium, hampir rata-rata harga Mini Cooper bekas terbilang masih tinggi dan mahal bila dibandingkan dengan harga mobil bekas lainnya. Kesan premium serta spesifikasi tinggi tentu menjadi salah satu alasan kenapa harga bekas Mini Cooper masih tinggi.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Amankan CCTV dari Lokasi kebakaran di Gedung Arsip DPRD Jabar

Di sisi lain, desain unik yang ditawarkan pabrikan asal Britania Raya ini pun menjadi salah satu alasan kenapa banderol harga bekas Mini Cooper relatif mahal. Meski begitu, dengan keunikan dan kemampuan mesin serta image Mini Cooper sebagai mobil premium.

Namun sebelum membeli mobil Mini Cooper bekas kalian mesti tahu untuk memilih mobil yang berkualitas walaupun bekas. Oleh sebab itu berikut beberapa cara memilih mobil Mini Cooper bekas untuk dibeli yakni:

Pertama. Periksa Panel Indikator – Hal yang mesti kalian perhatikan untuk membeli mobil mini cooper bekas yang pertama yakni memeriksa panel indikator. Hal tersebut bisa kalian lakukan sebagai langkah awal.

Baca Juga:  Jelang PTM, Sekolah Dasar di Desa Neglasari Bojongpicung Disemprot Disinfektan

Sebagai kendaraan dengan deretan fitur super lengkap, tidak bisa dipungkiri ketika ingin membelinya dalam kondisi bekas kalian harus memeriksa bagian panel indikator. Pastikan semua indikator di Instrumen masih berfungsi dengan baik.

Kedua. Cek Bagian AC – Kemudian pastikan pula bahwa panel AC pun masih berfungsi normal. Karena tidak sedikit para pembeli mobil bekas Mini Cooper yang mengeluhkan sistem AC sering bermasalah.

Ketiga. Cek Fitur Ban anti Kempes – Sementara itu berbeda dari beberapa tipe mobil yang ada, Mini Cooper menggunakan ban anti-kempes atau (RTF). Maka dari itu ketika membeli dalam kondisi bekas. Sebaiknya pastikan juga bahwa ban tipe RTF masih terpasang.

Baca Juga:  Majalengka Kolaborasikan Seni Budaya Lokal Untuk Dongkrak Omzet PAD

Keempat. Tips yang selanjutnya untuk kalian perhatikan ada pada sektor suspensinya. Kenapa? karena dari review para pemilik mobil mini ini, Mini Cooper termasuk salah satu mobil yang nyaman dipakai karena suspensinya tergolong keras.

Namun tidak ada salahnya untuk selalu mengecek bagian ini ketika membelinya dalam kondisi bekas. Dengan begitu kalian bisa mengendarai mobil ini dengan kondisi yang nyaman. (Red)