Empat Jembatan Gantung di Cianjur Putus, Herman Suherman: Sudah Kami Ajukan ke BNPB

Herman Suherman, Karukatur, (Dodi/Jabarnews)

JABARNEWS | CIANJUR – Pemkab Cianjur, Jawa Barat, mengajukan perbaikan empat jembatan gantung yang putus akibat terseret derasnya arus sungai ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan harapan ribuan kepala keluarga kembali dapat berkativitas seperti biasa karena selama ini terisolasi.

Baca Juga:  Perwira Lanud Suryadarma Latihan Menembak

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan sejak putusnya empat jembatan gantung yang terletak di wilayah bagian selatan Cianjur, membuat aktivitas warga terhambat bahkan terisolasi.

Bagi warga yang terpaksa harus keluar desa, katanya, terpaksa menyeberang sungai dengan ban dalam bekas.

Baca Juga:  KPAID Kota Bogor: Dua Siswi Korban Pelecehan Guru SD Alami Trauma Berat

“Kami sudah laporkan dan mengajukan perbaikan jembatan yang putus ke pusat melalui BNPB, dengan harapan jembatan tersebut dapat diperbaiki atau dibangun kembali karena saat ini, aktifitas seribuan kepala keluarga terhambat karena jembatan merupakan akses utama,” katanya Minggu 1 Desember 2021.

Baca Juga:  Polisi Beberkan Fakta Terbaru Kasus KDRT di Depok, Ada Penambahan Hukuman

Ia menjelaskan, dua di antara jembatan yang putus membuat warga di lima desa di Kecamatan Cidauan, tidak dapat beraktivitas, sedangkan akses jalan yang dimiliki dalam kondisi rusak berat dan sudah masuk dalam rencana perbaikan secara berkala.