Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Tertunda, Ini Penyebabnya

Para korban yang tergabung dalam rombongan Kapolda Jambi menunggu dievakuasi
Para korban yang tergabung dalam rombongan Kapolda Jambi menunggu dievakuasi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Tim SAR gabungan hari ini gagal melakukan evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di area Bukit Tamiai, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2). Proses evakuasi pun terpaksa dihentikan untuk sementara.

“Dapat kami laporkan, evakuasi korban melalui udara kami hentikan,” ujar Kasi Operasi Basarnas Jambi, Manca, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (20/2) malam.

Baca Juga:  Helikopter yang Jatuh di Ciwidey Bukan Milik Kodam III Siliwangi

Manca pun membeberkan alasan tim SAR tak bisa melakukan evakuasi para korban. Cuaca yang tidak memungkinkan menjadi alasan utama evakuasi terpaksa dihentikan. Para korban yang berjumlah 8 orang pun terpaksa Kembali bermalam di tengah hutan.

Baca Juga:  Puluhan Ton Sampah Ancam Lima Kompleks Pemukiman Bekasi

Namun demikian, kata Manca, dua tim SAR yang datang melalui jalur darat dan udara telah sampai di titik lokasi. Mereka membantu menyiapkan tenda darurat dan merawat yang terluka.

Baca Juga:  Tega Seorang Ayah Hamili Anak Tirinya Hingga Berbadan Dua

“Ada dokter dari polisi yang tiba di lokasi dan melaksanakan penanganan medis. Tim yang ada di lokasi sudah membuat tenda darurat dan saling menguatkan antar personel. Logistik untuk sementara cukup,” tandasnya.