Ganjar Pranowo Tegaskan Integritas Lebih Mahal daripada Korupsi

Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menegaskan jajaran pegawai dan aparatur sipil negara harus mengedepankan integritas dan pelayanan kepada masyarakat, ketimbang terjebak dalam korupsi. Integritas dan pelayanan tersebut harganya jauh lebih mahal dan mulia daripada korupsi sesaat.

Pesan tersebut dia sampaikan di sela-sela pamitannya dengan segenap pegawai dan aparatur sipil negara yang sudah menemaninya mengabdi selama kurang lebih 10 tahun.

Baca Juga:  AMMP: Jadikan Nabi Muhammad SAW Pemimpin yang Paripurna

“Selamat bekerja ya, jaga selalu integritas, jangan korupsi. Harus juga mau jemput bola untuk menangani masalah sosial. Masyarakat membutuhkan kita,” kata bakal calon Presiden dari PDI Perjuangan tersebut dalam keterangan yang diterima,

Baca Juga:  AHY Bertemu Puan Maharani, Demokrat Selangkah Lagi Gabung PDIP

Seperti diketahui, selama masa pemerintahan Ganjar di Provinsi Jawa Tengah, pria asal Karanganyar tersebut tegas memberantas praktik korupsi di lingkungan birokrasi. Dia mengusung slogan ‘Mboten Korupsi, Mboten
Ngapusi,’ untuk mengingatkan birokrat fokus pada pelayanan, dan bukan memelihara praktik korupsi yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Baca Juga:  Ambu Anne Bersikukuh Cerai Dengan Suaminya, Sidang dilanjutkan pada 16 November 2022 mendatang.

Atas upaya serius memberantas korupsi tersebut, Ganjar mendapat berbagai penghargaan, di antaranya penghargaan ‘Anugerah Antikorupsi’ yang diberikan oleh Transparency International Indonesia (TII) pada tahun 2022, dan sejumlah penghargaan lainnya, termasuk dari Komisi Pemberantasan Korupsi.