Garut Tetapkan Siaga Bencana Untuk Semua Kecamatan Hingga Maret 2021

JABARNEWS | GARUT – Kabupaten Garut memperpanjang status siaga bencana yang berlaku hingga bulan Maret tahun depan untuk semua kecamatan yang tersebar di wilayah tersebut.

“Di masa pandemi ini kita juga menetapkan status siaga bencana sampai bulan Maret 2021 di seluruh Kabupaten Garut,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga:  Saat Pesta Ganja, Empat Pemuda Diringkus Satres Narkoba Polres Purwakarta

Dalam mengantisipasi bencana yang dikhawatirkan melanda Kabupaten Garut seperti, banjir dan longsor di tengah pandemi ini, Pemkab Garut melakukan kordinasi hingga ke tataran kecamatan.

“Saya sudah minta camat untuk mengantisipasi,” katanya.

Baca Juga:  PSSI Bingung, Luis Milla Ogah Latih Timnas Lagi

Rudy menambahkan, perpanjangan status siaga bencana tersebut yang hingga Maret 2021 mendatang. akan berlaku untuk 42 kecamatan yang ada di Garut.

hal tersebut dilakukan mengingat, bencana alam terus terjadi di Garut belakangan ini khususnya di Garut selatan. Beberapa waktu lalu, bencana longsor terjadi di Kecamatan Talegong dan Cisewu.

Baca Juga:  Perjalanan Tujuh KA Jarak Jauh Di Cirebon Dibatalkan, Berikut Daftarnya

Letak wilayah selatan Garut yang berada di antara bukit dan pegunungan membuat bencana alam rawan terjadi di sana. Selain longsor, banjir dan pergerakan tanah juga rawan terjadi.