Gelontorkan Rp1,5 M untuk Korban Banjir Sukabumi, Ridwan Kamil: Banyak Rumah yang Rusak Berat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi bencana alam di salah satu wilayah di Jabar. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Pemda Provinsi Jabar menyalurkan bantuan Rp1,5 miliar untuk merehabilitasi rumah warga, dan Rp500 juta dari dana umat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan dugunakan untuk merehabilitasi pembangunan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan akan Tertibkan KJA yang Berlebihan di Tahun Ini

“Nantinya buat rehabilitasi pembangunan sedang dihitung dulu oleh aparat terkait setempat. Bantuan dari Pemda Prov Jabar Rp1,5 miliar ditambah Rp500 juta dari zakat-zakat orang baik yang menitipkan ke saya jadi total Rp2 miliar,” kata Ridwan Kamil saat mengecek kondisi rumah warga yang terdampak banjir bandang di Kampung Tugu Kelurahan Jaya Raksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Sabtu (19/2/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dituntut Terbitkan Pergub dan Perda Tentang Tata Kelola Tanah dan Jaminan Harga Pasar Petani

Kedatangan Ridwan Kamil ke lokasi terdampak untuk mengecek kesiapan fasilitas tanggap darurat, posko kesehatan, dan posko utama terkait pusat informasi telah disediakan demi kebutuhan warga.

Baca Juga:  538 Tenaga Kesehatan Diterjunkan Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Selain itu, Ridwan Kamil memastikan kondisi warganya tetap aman dan sehat berkat pertolongan pertama yang dilakukan oleh BPBD Kota Sukabumi dan Pemkot Sukabumi.