Gema Ramadhan Kolaborasi Beramal di Ujung Barat Purwakarta

Gema Ramadhan
Kegiatan Gema Ramadhan Kolaborasi Beramal di Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. UPTD SMPN Satap 2 Parungbanteng).

JABARNEWS | PURWAKARTA – UPTD Sekolah Menengah Pertama Negri Satu Atap (SMPN SATAP) 2 Parungbanteng bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta gelar Gema Ramadhan Kolaborasi Beramal.

Dalam kegiatan pada Sabtu, 15 April 2023, kemarin beberapa acara digelar seperti santunan anak yatim dan jompo serta lomba dulag (Beduk) yang dihadiri Kapolsek Sukasari, AKP Wasir Tardjuki dan Camat Sukasari, Bayu Permana.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Ajak Warga Cegah Penyebaran Penyakit Polio

“Dengan semangat ramadan kita berkolaborasi dengan Pemdes Parungbanteng guna wujudkan siswa sebagi kader bangsa yang bertaqwa dan berahlak mulia,” ucap Kepala SMPN Satap 2 Parungbanteng, Mokhamad Aripin, pada Minggu, 16 April 2023.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Bekuk Pelaku Curat Spesialis Kos-kosan

Gema Ramadhan Kolaborasi Beramal ini, kata dia, meruapakan tanda penutupan pesantren Ramadhan di SMPN Satap 2 Parungbanteng dengan menggelar santunan anak yatim dan jompo di wilayah Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Desa Sukatani Disiapkan Untuk Menjadi Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Purwakarta

“Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa-siswi lainnya, tentang pentingnya berbagi sesama orang yang membutuhkan,” Ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu.