Gempa Guncang Cianjur Selatan, BPBD: Kami Masih Melakukan Pendataan

Ilustrasi, Gempa Bumi, (Dodi/Jabarnews)

Pihaknya juga menyiagakan seluruh relawan di masing-masing kecamatan dan desa, untuk memantau dampak gempa. Meski hingga petang, belum ada laporan kerusakan rumah atau bangunan serta bencana alam longsor dan pergerakan tanah yang terjadi.

“Kami mengimbau warga di wilayah rawan bencana di seluruh Cianjur, segera melapor jika melihat tanda alam akan terjadinya bencana, serta segera mengungsi jika meligat tanda alam, terutama saat hujan turun deras dengan intensitas lebih dari 2 jam,” katanya.

Baca Juga:  Pasca Gempa, DPKPP Cianjur Ajukan 36.285 Unit Perbaikan Rumah Tahap 4

Pihaknya juga mengimbau pengguna jalan, mulai dari jalur utama, protokol hingga jalan antar kecamatan dan desa, untuk ekstra hati-hati dan waspada saat melintas di jalur rawan bencana, mulai dari utara, timur dan selatan Cianjur, terutama saat hujan turun.

Baca Juga:  Sebanyak 14 Desa Terdampak Gempa di Sumedang, Ini Datanya

“Jalur utama hingga jalan penghubung antar kecamatan dan desa, sebagian besar rawan bencana alam longsor, banjir dan pohon tumbang. Jangan berhenti di bawah pohon besar berusia tua karena rawan tumbang, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan laik jalan,” katanya. ***

Baca Juga:  Gempa Bermagnitudo 6,2 Guncang Aceh Singkil, Warga Nias Panik