Gerindra Jabar: Pasangan Prabowo-Gibran Simbol Indonesia Maju dan Pembela Wong Cilik

Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: REUTERS/WILLY KURNIAWAN).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Ihsanudin mengatakan bahwa masyarakat mengetahui bahwa Prabowo Subianto memilih Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) karena mendapat pesan dari berbagai kalangan.

Berbagai kalangan yang dimaksud Ihsanudin yakni para kiai dalam program pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf layak untuk dilanjutkan.

Baca Juga:  Sembilan DPC di Jabar Ingin Partai Demokrat Buat Poros Baru, Sisanya Mau Gabung ke Prabowo Subianto

“Para kiai berpendapat, ini sebagai langkah memelihara atau melanjutkan program-program lama yang bagus dan mengambil hal-hal baru yang lebih bagus,” kata Ihsanudin dalam keterangan yang diterima, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga:  Angka Kasus HIV/Aids Di Ciamis Terbilang Cukup Tinggi

Dia menjelaskan, dalam dinamika hubungan dan interaksi antara Prabowo Subianto yang merupakan Menteri Pertahanan RI dan Joko Widodo sebagai Presiden RI, dapat disimpulkan bahwa dua tokoh ini bukan hanya sekedar berhubungan simbiosis mutualisme, atau kerja sama berbasis kepentingan belaka.

Baca Juga:  Selama 2020, Gus Menteri Sebut Telah Salurkan Rp 71.1 Triliun Dana Desa

“Tapi lebih dari itu, secara pribadi dan politik kebangsaan, dua tokoh ini dapat digambarkan sebagai tumbu ketemu tutup. Dinamika politik telah membuat dua orang ini adalah satu, mereka telah menjadi satu kesatuan, dipersatukan oleh dinamika bangsa,” jelasnya.