Gibas Minta Anggota DPRD Subang Tidak Mandul

JABARNEWS | SUBANG – Ratusan anggota Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Cinta Damai Resort Subang, menggelar aksi unjuk rasa ,Senin (9/7/2018). Demo bertempat di gedung DPRD Subang Jln.Dewi Sartika.

Dalam orasinya, mereka menilai kinerja DPRD Subang belakangan ini kurang pro terhadap rakyat. Dinilai belakangan ini wakil rakyat belum menunjukkan kinerjanya.

“Kami tidak ingin Wakil kami hanya bisa menghabiskan uang rakyat dengan cara yang halus. Kegiatan menghamburkan uang melalui Kunjungan Kerja (Kunker),” kata Iwan Korlap aksi pada Selasa (10/7/2018).

Baca Juga:  Selama Satu Tahun, Polres Cianjur Amankan 97 Tersangka Kasus Narkoba

Akibatnya, dijelaskan Iwan banyak program vital yang terbengkalai. Ia berharap, para Anggota DPRD Subang sadar dan membenahi kinerjanya agar tidak ada penilaian “mandul”.

“Menurut kami wakil rakyat kami ini belum menunjukkan kinerja sebagai wakil rakyat. Kami memberi amanah agar memperjuangkan dan mengayomi aspirasi dari rakyat,” jelasnya.

Sebelum mengelar aksi di kantor DPRD Subang, ratusan massa Gibas ini pun sempat melakukan aksi unjuk rasa di Kantor KPU dan Panwaslu Subang. Intinya mereka menginginkan wakil rakyat lebih pro rakyat. Serta membenahi kinerjanya, agar dipercaya oleh rakyat.

Baca Juga:  Donald Trump Sesumbar, Kalau Dirinya Masih Presiden AS akan Luncurkan Nuklir ke Rusia

Menanggapi keritikan terhadap lembaga yang dipimpinnya Ketua DPRD Subang Beni Rudiono sangat mengapresiasi atas kritik dan saran yang disampaikan Gibas Resort Subang. “Ya, tentunya kami ucapkan terimaksih atas keritik dan masukannya. Kami tidak alergi kritik ya, tentunya semua masukan ini akan disampaikan kembali ke dinas terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  Woww.. Indramayu Punya Bus Gratis Layani Pelajar

Namun, jika pihaknya dianggap lemah dalam pengawasan, Beni mengatakan itu bukan semata mata pihaknya / DPRD yang lemah. Sebab, DPRD juga memiliki keterbatasan.

“Kami juga minta maaf bila masih ada kawan kawan di intasi yang terkait masih melakukan pelanggaran.Tentunya atensi dan kritikan ini untuk Subang lebih baik lagi,” kata Beni. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat