Gunakan Perahu, PPK Sukasari Sosialisasi Pemilu 2024 di Purwakarta

PPK Sukasari
PPK Sukasari dengan panwascam saat lakukan sosialisasi pemilu di KJA. (Foto: Dok. PPK Sukasari).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbeda dengan wilayah lain di Kabupaten Purwakarta, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukasari melakukan sosialisasi Pemilu 2024 di tengah Waduk Jatiluhur pada Jumat, 24 November 2023.

Dengan menggunakan perahu, anggota PPK Sukasari bersama Panwascam Sukasari mendatangi para petani ikan di Keramba Jaring Apung (KJA) Waduk Jatiluhur yang masuk wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Siaga SAR, Basarnas Bandung Kerahkan Puluhan Personel di Beberapa Lokasi Ini

Anggota PPK Sukasari, Mokhamad Aripin mengatakan, para petani ikan di KJA Waduk Jatiluhur ini menjadi salah satu sasaran sosialisasi karena dianggap memiliki akses yang minim terhadap informasi mengenai Pemilu 2024.

Baca Juga:  Ini Sasaran Polres Purwakarta dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023

“Sosialisasi yang diisi dengan pengenalan peserta partai politik, tahapan dan pelaksanaan serta tata cara menyalurkan suara dalam Pemilu 2024 tersebut untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024,” ucap Pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Jumat, 24 November 2023.

Baca Juga:  Perumahan Vila Grand Cikao Purwakarta Terendam Banjir, Puluhan Warga Diungsikan

Ia menyebutkan, sosialisasi kali ini fokus pada penyampaian nilai-nilai penting yang bisa diperoleh oleh masyarakat, terutama petani ikan dan keluarga, bila menggunakan hak pilihnya.