Tangani Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur, Forkopimda Purwakarta dan Jasa Tirta II Lakukan Ini

Waduk Jatiluhur
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi saat bersihkan eceng gondok di Waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Waduk Jatiluhur mulai dipenuhi tanaman eceng m gondok. Terlebih saat musim hujan kali ini, tanaman gulma ini kerap tumbuh lebih banyak dan menutupi sebagian areal waduk.

Untuk mengatasi hal tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dengan Jasa Tirta II melakukan pembersihan eceng gondok di Waduk Jatiluhur, Pada Kamis, 7 Maret 2024.

Baca Juga:  Perangkat Desa Terbukti Selewengkan Dana Desa Akan Langsung Dipecat

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan karya bakti pembersihan eceng gondok ini merupakan salah satu langkah konkret untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Belasan Motor Terjaring Penertiban Knalpot Brong di Mapolres Purwakarta

“Kegiatan ini juga sesuai dengan enam program unggulan Bapak KSAD yang mana salah satunya yakni pembersihan lingkungan. Nah yang kita laksanakan saat ini, merupakan perintah dari Bapak KSAD yaitu pembersihan lingkungan khususnya eceng gondok yang ada di Waduk Jatiluhur,” Ucap pria yang akrab disapa Andi itu, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Baca Juga:  Pendatang ke Kota Bandung Mulai Didata Pemerintah, Ini Alasannya

Dandim mengakui, eceng gondok yang begitu cepat berkembang biak, tentu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra dalam menanganinya.