Gunungan Sampah Sepanjang Jalan Desa Jungjang Arjawinangun Cirebon Keluarkan Bau Busuk

Seorang warga saat melintas area tumpukan sampah di Jln Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

“Setiap hari saya lewat sini, karena risih melihat sampah semakin parah. Saya bersihkan agar tidak mengganggu pengguna jalan, seharusnya ini tugasnya pemerintah, sepertinya kepedulian pemerintah sudah tidak ada atau tutup mata dengan masalah sampah,” katanya.

Baca Juga:  Buruh Subang Dukung Paslon Jimat-Akur

Tatang, seorang warga lainnya yang terlihat tengah membuah sampah di lokasi tersebut. Saat ditanya, ia mengaku membuang sampah ditempat tersebut karena tidak ada tempat sampah di wilayahnya.

“Sudah lama tempat sampah rusak tapi tidak diperbaiki, jadi kita sebagai masyarakat terpaksa buang sampah disini,” katanya.

Baca Juga:  Mayoritas Pencari Kerja di Indramayu Memilih Bekerja di Luar Daerah, Ini Alasannya

Di tempat terpisah, Abdul Malik Yani sebagai Kaur Keuangan Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon mengatakan. Kondisi gunungan sampah di sepanjang jalan tersebut sudah cukup lama, akan tetapi belum ada penanganan khusus dari Dinas Terkait.

Baca Juga:  Dituding Kades Tak Transparan, Warga Neglasari Serbu Kantor Desa

“Kondisi seperti ini sudah terjadi cukup lama, kami sudah mengirim surat permohonan bantuan kepada Dinas terkait untuk mengangkut sampah. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan,” tuturnya.