Hampir Seluruh DPC Gerindra se-Jabar Inginkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Gibran Rakabuming Raka
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Instagram/@gibranrakabumingraka).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat mengungkapkan bahwa seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jabar mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar Daddy Rohanady mengatakan bahwa hampir seluruh DPC se-Jabar menyatakan menginginkan Gibran untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo.

Baca Juga:  Ini Daftar Calon Wali Kota Bandung Terkuat Berdasarkan Hasil Survei; Ada Nama Baru, Siapa Itu?

“Pak Prabowo memilih Gibran sebagai wakil itu rata-rata di Jawa Barat, rata-rata DPC memintanya seperti itu. DPC hampir semua, rasanya sih semua menurut saya. Kalau saya pantau, saya tanya kawan-kawan, wakilnya siapa? Kita sih mintanya, Gibran ‘kan,” kata Daddy saat ditemui JabarNews.com, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga:  Purwakarta Alami Peningkatan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran, 38 Orang Positif

Meski begitu, dia menyatakan bahwa Gerindra Jabar siap mendukung siapun Cawapres yang dipilih oleh Prabowo. “Apapun putusan DPP, saya kira kawan-kawan DPD maupun DPC mutlak mendukung itu,” bebernya.

Baca Juga:  Hindari Rombongan Motor, Mobil Kijang Terjun ke Jurang di Panjalu Ciamis, Dua Orang Tewas

“Tinggal apakah kemudian DPP dan Pak Prabowo memutuskan pilihan tetap ke Gibran, dengan terbukanya jalan itu atau pilihan yang lain, itu ranahnya bukan di kita. Tapi sekali lagi kawan-kawan Jabar minta Pak Prabowo milihnya Gibran,” tambahnya.