Harga Komoditas Pangan di Serdang Bedagai Relatif Stabil

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, sejumlah harga dan stok komoditas bahan pangan di pasar Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatara Utara terpantau relatif stabil.

“Ada beberapa harga komoditas yang naik, namun masih sebatas wajar,” kata Bupati Serdang Bedagai H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya disela meninjau Pasar Dolok Masihul, Senin (23/12/2019).

Baca Juga:  Ngaku Terpukul Yana Mulyana Kena OTT KPK, Ridwan Kamil: Susah Diceritakan Perasaannya!

Ia menjelaskan, kedatangan tim terdiri dari Pemkab Serdang Bedagai dan Polres Serdang Bedagai dalam rangka monitoring harga komoditas pangan di pasar-pasar tradisional menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Kedatangan tim guna mencegah terjadinya lonjakan harga komoditas pangan di pasar tradisional,” ucapnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong Bandung Jadi Kota Ramah Wisatawan

Menurut Soekirman, stok komoditas pangan di pasar tradsional Dolok Masihul cukup untuk keperluan masyarakat Dolok Masihul. Pemkab Serdang Bedagai tetap akan terus memantau perkembangan stok pangan sampai akhir tahun.

“Kalau untuk stok barang, sampai dengan saat ini masih terkendali. Tidak ada kelangkaan,” bilang Soekirman.

Baca Juga:  Pulihkan Ekonomi Bangsa, Sandi Muda Solid Cirebon Deklarasikan Menparekraf Sandiaga Uno

Soekirman menyebutkan, apabila terjadi lonjakan harga komoditas akibat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, maka akan melakukan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga pangan.

“Apabial ada lonjakan harga, maka Pemkan Serdang Bedagai akan menggelar operasi pasar,” bilangnya. (CR3)