Hari Ini Polres Cirebon Kota Laksanakan Operasi Zebra Tahun 2018

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lalu Lintas, Satlantas Polres Cirebon Kota mulai menggelar Apel Operasi Zebra 2018 hari ini, Selasa (30/10/2018).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Roland Ronaldy menjelaskan, polisi menggelar Operasi Zebra Tahun 2018 selama 14 hari dengan prioritas sasaran operasi adalah pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara, Pengemudi yang melawan arus, Pengemudi yang berboncengan lebih dari 2 orang

Baca Juga:  Aktivis Cianjur Unras Geruduk Pemkab Cianjur, Ini Tuntutannya

Bukan itu saja kapolres juga melanjutkan prioritas lainnya adalah dengan sasaran pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI, Pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba dan pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan.

Baca Juga:  Selama Tiga Bulan, Polresta Cirebon Tangkap 28 Tersangka Kasus Narkoba

Terkait dengan jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota untuk saat ini mengalami penurunan beberapa bulan yang lalu dan kita juga mendapatkan penghargaan dari Polda Jabar dengan angka lakalantas yang menurun dratis.

“Alhamdulillah mengalami penurunan seperti kemarin juga beberapa bulan yang lalu kita juga mendapatkan penghargaan dari Polda dengan angka Lakalantas yang menurun drastis, sehingga diharapkan ini dapat terus kita pertahankan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal Bus Karunia Bakti di Cianjur, 3 Alami Patah Tulang

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas.

“Lengkapi selalu surat diri (SIM dan STNK) serta kelengkapan kendaraan anda,” terangnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat