Hari Ini Uji Coba Flyover Jalan Jakarta-Supratman, Lalin Ada Perubahan?

JABARNEWS | BANDUNG – Fly Over Jalan Jakarta-Supratman Kota Bandung, dilakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas, Senin (7/12/2020), yang direncanakan berlangsung selama dua hari.

Pada hari ini, uji coba dilakukan pada pagi hari pukul 07.00-09.00 WIB, yang dilakukan uji coba satu arah. Terpantau arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai lancar.

“Sekarang satu arah, besok dua arah. Nanti kita juga akan evaluasi lagi hasil uji coba ini,” Asep Kuswara Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Giat Sosialisasikan Program JKN-KIS

Untuk pantauan hari ini, kata Asep, tidak ada hambatan yang berarti, hanya saja ada kendala di turunan Jalan Supratman, yakni median jalan atau pembatas jalan terlalu dekat dengan turunan jalan layang tersebut.

“Salah satunya median jalan ini, karena ini terlalu dekat, kita geser 30 meter ke arah utara agar dihilangkan median ini dilanjut di depan SMP 22 dan depan SMP 14 agar arus lalu lintas lancar dari arah timur ke barat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Air Bah Tenggelamkan Tiga Desa

Asep berujar, sebelum ada jalan layang ini, kepadatan arus lalu lintas kerap terjadi di jam-jam sibuk. Seperti rawan pagi, rawan siang, rawan sore.

“Pagi hari ini, lancar saja, cuman kita lihat siang dan sore hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Tiga Pria di Tanjungbalai Gagal Berangkatkan Calon PMI ke Malaysia

Asep juga menambahkan, masih ada rambu yang kurang di jalan layang ini, yakni tanda panah yang yang dipasang di pembatas jalan yang terbuat dari skotlite.

“Kurang skotlite berwarna kuning yang disimpan di pembatas jalan. Kalau malam takutnya enggak keliatan, jadi kalau pakai skotlite pas tersorot lampu terlihat batasnya,” pungkasnya.

Penulis : Ikbal Safana