Hari Kelima Operasi Zebra Lodaya, 1.185 Pengendara di Purwakarta Kena Tegur

Petugas saat memberikan teguran kepada pengedara di Purwakarta yang melanggar aturan lalulintas. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki hari kelima Operasi Zebra Lodaya 2022 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta memberikan teguran keras kepada ribuan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas saat melintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Data yang dihimpun dari petugas di hari kelima operasi zebra ini, sebanyak 1.185 pengendara kendaraan bermotor beraktivitas di wilayah hukum Polres Purwakarta mendapat teguran keras.

Baca Juga:  Polda Jabar Tindak Ratusan Travel Gelap Saat Arus Mudik Dan Balik

Penindakan yang dilakukan ini merupakan edukasi untuk menekan angka kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.Sehingga masyarakat khususnya pengendara lebih sadar dan memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Truk Tabrak Ninja 250 CC di Purwakarta, Seorang Pelajar Alami Luka Berat

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas AKP Warjo mengatakan, pada operasi zebra pihaknya lebih mengedepankan preventif dan preemtif untuk mewujudkan Kabupaten Purwakarta yang disiplin dan tertib dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Covid-19 Itu Asli Bukan 'Prank', Biar Viral

“Teguran itu telah diberikan personel Satlantas Polres Purwakarta kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Mayoritas yang mendapatkan teguran keras dari kami merupakan pengendara sepeda motor yang masih nekat tidak menggunakan helm keselamatan,” ucapnya.