Hari Libur Termasuk Akhir Pekan, Puskesmas di Cianjur Tetap layani Vaksinasi

Ilustrasi vaksinasi Booster. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, memerintahkan seluruh puskesmas tetap melayani vaksinasi saat hari libur termasuk akhir pekan sebagai upaya mencapai target vaksinasi anak agar dapat tuntas pada akhir Februari 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur dr Irvan Nur Fauzy mengatakan meski pembelajaran tatap muka (PTM) dihentikan dan kembali ke pembelajaran daring, vaksinasi untuk anak tetap berjalan karena tinggal 18 persen.

Baca Juga:  Rakercab II Apdesi Cianjur Diharapkan Bisa Bawa Kesejahteraan Lintas Sektor

“Hingga pekan ini, vaksinasi untuk anak usia dini, sudah di angka 82 persen dengan target pertengahan Februari dapat tuntas, namun terkendala dengan dihentikannya PTM, namun upaya tersebut akan tetap tercapai telatnya di akhir bulan,” katanya, saat dihubungi di Cianjur, Minggu 13 Februari 2022.

Baca Juga:  Gernas BBI di Samarinda, Momentum Kegiatan BUMDes untuk Terus Berkelanjutan

Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait, agar siswa atau sekolah yang belum mendapatkan vaksinasi dapat masuk secara bergantian, sehingga target dapat tercapai 100 persen untuk 256.033 anak penerima vaksin, dilanjutkan dengan dosis kedua.

Baca Juga:  Dana Tak Terduga dan Sumbangan Korban Gempa Cianjur Dipertanyakan, Tidak Ada Pencatatan?

Setelah vaksinasi anak tuntas, tambah dia, pihaknya akan kembali fokus untuk mengejar target vaksinasi umum yang sudah mencapai 85 persen dari target 1,9 juta penerima, termasuk vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk lansia.