Heboh Aliran Bab Kesucian yang Dianggap Sesat oleh MUI

Aliran sesat
Ilustrasi ritual yang dilakukan aliran tertentu. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SULSEL – Masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) sedang dihebohkan dengan keberadaan Aliran Bab Kesucian. Namun, aliran yang berada di bawah naungan Yayasan Nur Mutiara Makrifatullah ini dianggap sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Soal Penembakan di MUI Pusat, Masyarakat Diminta Tak Terpancing

Tepatnya di Kecamatan Somba Opu, Aliran Bab Kesucian berada dibawah kepemimpinan Hari Minallah Aminnullah Ahmad alias Bang Hadi.

Kabar ini pun telah sampai di Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas. Di kesempatan tersebut, Yaqut meminta jajaran di bawahnya melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap dugaan aliran sesat tersebut.

Baca Juga:  Minta Warung Makan Tak Perlu Tutup saat Ramadhan, MUI: Jangan Ada Sweeping

“Verifikasi dan klarifikasi ini penting agar langkah tindak lanjut yang diambil benar-benar berdasarkan informasi yang sebenarnya. Selanjutnya diajak dialog,” ujar Menag dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (2/1).

Baca Juga:  Bayi Ditemukan Tewas Dalam Tas di Kalimalang Bekasi

Sementara itu di kesempatan terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Khaeroni mengatakan, pihaknya akan mengedepankan dialog untuk mengatasi persoalan Aliran Bab Kesucian.