Heboh Dua Perempuan Terekam Curi Alquran di Depok, Pihak Musala Pilih Mengikhlaskan

Ilustrasi mushaf Alquran disediakan untuk jemaah masjid dan musala
Ilustrasi mushaf Alquran disediakan untuk jemaah masjid dan musala. (foto: istimewa)

Meski memilih tak melaporkan peristiwa tersebut, kata Nian, pihak kepolisian sudah datang untuk mengecek lokasi. Nian menegaskan tak mempersoalkan dan lebih memilih mengikhlaskan 5 Alquran yang diambil dua perempuan tersebut.

Nian mengaku bingung peristiwa tersebut bisa ramai di media sosial. Padahal sejak awal pihaknya tak mempersoalkan kasus tersebut.

Baca Juga:  Seorang Pengendara Mobil Ditemukan Tewas Penuh Sayatan di Depok

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dua orang perempuan mencuri Alquran di Musala Nur Umariyah, Kota Depok. Sebanyak 5 buah Alquran berhasil dibawa kabur kedua pelaku.

Baca Juga:  Komplotan Begal Sadis di Bekasi Berhasil Diringkus, Polisi: Pelaku Terancam 12 Tahun Penjara

Dalam rekaman video yang viral terlihat dua wanita berjilbab masuk ke dalam musala. Salah satunya berpakaian mirip seragam SMP.

Keduanya mencuri Alquran dari rak terbuka di dalam musala. Sesekali mereka menengok untuk memastikan tidak ada orang yang melihatnya saat mencuri Alquran  tersebut.

Baca Juga:  Disdik Purwakarta Sabet Penghargaan Cerdas Berkarakter Kemendikbud

Diketahui, aksi pencurian Alquran itu terjadi pada Rabu (31/5/2023) sekira pukul 14.50 WIB. Pencurian baru disadari setelah jemaah hendak tadarus mendapati Alquran sudah tidak ada di tempatnya. (red)