Heboh, Warga Tasikmalaya Temukan Bunga Bangkai

 

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Warga kampung Taneh Berem, Desa Sukasukur, Kecamtan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, mendadak gempar menyusul ditemukannya sekuntum bunga bangkai yang tumbuh di kebun belakang warung soto milik kang Aji, Minggu (11/11/2018). Bunga itu memiliki lebar sekitar 40 cm dengan ketinggian 30 cm dan dikelilingi gundukan gedebong pisang busuk.

Baca Juga:  Sat Polair Polres Cirebon Gandeng Masyarakat Tanam Ribuan Mangrove

Menurut Aji (52) pemilik warung mengatakan, penemuan tersebut berawal ketika dirinya mencium aroma tak sedap mengarah dari belakang warung. Sehingga ia pun langsung mengeceknya.

“Pas saya lihat ternyata sumber bau itu dari bunga yang tengah mekar,” jelasnya saat dijumpai tim Jabarnews.com disekitar kebunnya sore ini.

Baca Juga:  Baliho Parpol dan Bacaleg Mulai Marak, Ini Kata Satpol PP Bekasi

Diungkapkannya, tumbuhan yang serumpun dengan suku talas-talasan dan karib disebut suweg oleh warga Kabupaten Tasikmalaya itu ternyata trelah tumbuh sejak Kamis (08/11/2018) lalu. Bahkan aromanyapun menusuk.

“Jika dua hari lalu mah, baunya gahar banget kaya bau bangke busuk,” tandasnya.

Baca Juga:  Alasan Kim Jeffrey Kurniawan Tinggalkan Persib Bandung: Saya Tertantang

Sebetulnya, lanjut aji, beberapa warga sudah mencium aroma tidak sedap disana. Namun demikian warga belum tahu pasti sumber aroma tidak sedap tersebut.

“Kalau warga sekitar, kayanya belum tau seluruhnya, cuman beberapa orang saja, itupun jika mereka ngopi diwarung saya,” jelasnya. (yud).

Jabarnews | Berita Jawa Barat