Helmi Budiman Resmi Buka RSU Malangbong Garut, Ini Pesannya

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau rumah sakit di Malangbong. Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (8/2/2022). (Istimewa)

JABARNEWS | GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman secara resmi membuka Rumah Sakit Umum (RSU) Malangbong di pelosok utara Kabupaten Garut untuk melayani masyarakat, sehingga tidak perlu lagi berobat ke rumah sakit yang harus menempuh perjalanan sekitar dua jam.

“Jadi masyarakat Malangbong ini kalau ke Garut itu jaraknya cukup jauh, kalau dihitung dengan jam bisa sampai 2 jam ya, kemudian juga ongkosnya juga cukup mahal,” kata Helmi Budiman saat meresmikan Gedung Rumah Sakit Malangbong yang berlokasi di Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat, Selasa 9 Februari 2022.

Baca Juga:  Pembacok Bobotoh Sukabumi Diburu, Polisi Ungkap Pelakunya Lebih Dari Satu Orang

Ia menuturkan RSU Malangbong merupakan fasilitas kesehatan yang selama ini diharapkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dan cepat, karena selama ini harus ke RSUD Garut di wilayah perkotaan.

Baca Juga:  Bikin Resah Warga, Polisi Tangkap Enam Simpatisan Geng Motor yang Masih Remaja

Sejak dibukanya RSU Malangbong, kata dia, sudah ada beberapa pasien yang sedang menjalani perawatan medis, meskipun fasilitasnya masih terbatas.

“Adanya kehadiran rumah sakit ini walaupun masih harus banyak dilengkapi ya, ini antusias semua masyarakat luar biasa, terbukti baru saja beberapa hari sudah tujuh orang yang melahirkan,” kata Helmi.

Baca Juga:  Dinkes Garut Lakukan Penelusuran Terkait Penyebab Anak Meninggal Usai Divaksin Covid-19