Herman Suherman Dukung Penuh Pengusutan Kasus Dugaan di BUMD Cianjur

Bupati Cianjur Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pengusutan kasus dugaan korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Cianjur Sugih Mukti oleh Kejaksaan Negeri Cianjur.

Herman mengaku, pihaknya menghormati proses hukum yang sedang berjalan di Kejaksaan Negeri Cianjur. Meski dengan adanya penyimpangan pengelolaan keuangan tersebut menghambat target Cianjur dalam stabilitas stok pangan dan harga pangan.

Baca Juga:  Fenomena Pergeseran Tanah Ancam Gagal Panen Area Persawahan di Cianjur

“Saya mendirikan BUMD CSM sebagai perusahaan yang dapat menjadi stabilisator harga dan stok pangan di tengah krisis global. Seharusnya dapat menjadi perusahaan unggulan daerah dalam menjaga pangan terlebih dalam menghadapi krisis,” kata Herman di Cianjur, Minggu (4/2/2024).

Baca Juga:  Santuni Anak Yatim Piatu, Kader Demokrat di Cianjur Diminta Tetap Solid

Di tengah krisis global, lanjut dia, kehadiran BUMD CSM seharusnya dapat mengambil keuntungan dengan swasembada pangan, terlebih dengan geografis Cianjur yang masuk dalam lumbung padi dan pangan lainnya di Jawa Barat, dimana lahan pertanian padi mencapai puluhan ribu hektar.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jalan Perintis Kemerdekaan Serdang Bedagai Yang Rusak

“Sejak awal direksi BUMD CSM sudah diingatkan untuk mengelola uang dengan baik, membeli hasil produksi dari petani dengan harga tinggi, agar petani untung dan stabilitas harga terjamin,” jelasnya.